Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit/VCC

Bookmark and Share
Bagi agan-agan yang ingin memulai bisnis online tentunya pertama-tama harus membuat akun Paypal karena sangat dibutuhkan untuk proses transaksi online. Kalau belum punya akun, silahkan baca postingan saya sebelumnya tentang cara membuat akun Paypal.
Untuk bisa melakukan transaksi seperti mengirim dan menerima uang secara online, maka akun kita tersubut haruslah terverifikasi. Cara verifikasinya yaitu menggunakan kartu kredit/VCC.

Nah bagaimana dengan kita yang tidak punya kartu kredit??? Tenang, masih ada cara lain, syaratnya kita harus punya rekening bank, KTP/SIM/Passport. Pasti semuanya sudah punya kan???Bagi yang gak punya... cape deh... :D

Oke, caranya:
  1. Pastikan! Anda masih login di akun Paypal, klik Profil,
    Pilih Tambah/Edit Rekening Bank
     
    Pada halaman Tambah rekening bank di Indonesia, isi Nama Bank, Kode Bank, dan No Rekening , jika semua sudah di isi dengan benar, klik Lanjutkan.


    Anda akan kembali ke halaman transaksi, arahkan mouse ke bagian bawah
    dan klik Hubungi Kami
     
     Di halaman Informasi kontak Pusat Bantuan, arahkan mouse ke link Kirim kami dan klik
    Perhatikan pada kotak merah, Anda di sini wajib menggunakan bahasa linggis .. untuk mengisi pesan. Jangan kawatir buat yang Ingggris nya pas-pas an seperti saya. Untuk pilihan, ikuti sama persis yang ada pada gambar di bawah. Pada kolom Ringkas pertanyaan Anda dalam satu kalimat, Anda tinggal copas wae tulisan di bawah ini dan paste ke kolom pertanyaan, selanjutnya klik Lanjutkan:
      
    I have problem on verifying my paypal account since I don't have credit card and I would like to verified my paypal account using local Indonesian bank account
    Jangan kaget jika anda menemukan perihal error, karena begitulah langkahnya. So.. abaikan wae. Lanjutkan dengan mengisi kolom 4 digit angka terakhir rekening bank Anda dan isi kembali kolom pertanyaan dan informasi tambahan seperti di atas, lalu klik Lanjutkan.
     
    Selesai sudah prosesnya, dan Anda akan melihat halaman Terima Kasih dan akan ada jawaban dari Paypal melalui email dalam waktu 24-72 jam. Mengenai contoh email dari Paypal bisa di lihat di bagian bawah.
    Email pertama dari Paypal, Anda di minta untuk mengirimkan 2 dokumen yang sesuai dengan data yang Anda masukkan sewaktu membuat akun Paypal. Di sini perlu Anda siapkan SCAN KTP/SIM/Passport dan SCAN halaman nama rekening dan nomor rekening Bank (perlu diingat untuk besar file jangan lbih dari 500KB).

    Selanjutnya dikirim ke paypal dengan cara me reply atau jawab email pertama dari Paypal tersebut.
     
    Email kedua dari Paypal menyampaikan informasi bahwa Paypal sudah menerima dokumen Anda dan memberitahukan akan segera di review dan di proses dalam waktu 24 jam.
      
     
    Email ketiga dari Paypal, inilah yang di tunggu-tunggu .... :-). Selama dokumen yang anda kirimkan sesuai dengan data saat membuat akun Paypal, insya Allah akun Paypal Anda sudah menjadi verified atau terverifikasi dan Anda bisa melakukan penarikan uang dari Paypal ke Rekening Bank Anda (kalo ada dananya loh ya... he he he).
    Sebagai tambahan saya lampirkan Bukti Sukses Cara Verifikasi ini:
     
    Catatan:
    Keuntungan verifikasi paypal menggunakan Rekening Bank adalah tidak ada biaya tambahan untuk kartu kredit atau VCC yang setiap tahunnya harus di perpanjang.
    Bagaimana? gampang toh? sudah saya tuliskan langkah-langkahnya secara detail dan menggigil karena kedinginan, tidak terasa postingannya panjang.

    Semoga pada sukses memverifikasi akun Paypalnya.
    Sumber: http://lano-htc.blogspot.com/2011/09/cara-verifikasi-paypal-tanpa-kartu.html       




{ 7 comments... Views All / Send Comment! }

Suhanto said...

Masih bisa ga cara itu diterapkan skr ? soalny Denger2 kebijakan paypal tentang cara verifikasi sudah berubah ?

Arif Hidayatullah said...

Wahhh... Kurang tau jg gan... hehe.. maklum saya jg msh newbie...

Rose said...

plis bantuin gwe donk ,,mo verifi acoun paypal ku ,,tp ga punya credit card ,,pake bank lokal perintah nya ga nyambung tuh ,,da dicoba

Arif Hidayatullah said...

gak nyambung gimana sobat?
tulisannya seperti apa?

Hernav said...

Gan Kayaknya udah gak bisa cara verifikasi akun Bank, harus CC,



6:52 PM (5 minutes ago)

to me

Dear Basno Hernawan,

Thank you for contacting PayPal Customer Support. My name is Fio and I am happy to assist you with your enquiry.

Due to recent changes to risk policies, we have stopped conducting manual verification. PayPal shall not be verifying your bank statements from financial institutions in Indonesia, so linking and confirming a credit card is the only way to get verified. To go ahead and verify your PayPal account, please log in to your PayPal account and click "Get Verified" to enter your credit card information.

Thank you for your understanding.

I hope my explanation is enough to resolve your questions. Please do contact us if there is anything else we could assist you on.
Thank you for choosing PayPal. Your satisfaction is important to us. We welcome your feedback and hope you recommend us to your friends and family.

Sincerely,

Fio [/quote]

Arif Hidayatullah said...

Waah,, iya sobat.. sekarang sdh gak bisa..
sebuah kerugian bagi kita2 yg gak punya cc..

seomang said...

berani di adu kang thanks informasi pentingnya

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Jika ada yang mau disampaikan silahkan tuliskan komentar sobat dibawah ini. Komentar sobat sangat berarti bagi blog ini. Tapi tolong jangan SPAM. Karena saya sangat membenci SPAM.
Best Regards
Tips dan trik Blogger