Kelebihan dan Kekurangan Blog Dofollow

Bookmark and Share
Hallo sahabat blogger.. Kali ini saya akan membahas tentang sebuah blogger tutorial tentang Kelebihan dan Kekurangan Blog Dofollow
Apa sih blog Dofollow itu? mungkin sobat blogger sekalian sudah tidak asing lagi ya dengan istilah itu. Tapi disini saya akan sedikit jelaskan tentang Blog Dofollow itu, karena mungkin diantara sobat blogger sekalian masih ada yang belum tahu atau mungkin lupa... (heheh).  Bailah, "Dofollow" itu artinya "mengikuti". jadi Blog Dofollow kurang lebih artinya adalah blog yang mengikuti, maksudnya jika ada pengunjung yang meninggalkan komentar berupa link/url, maka otomatis blog dofollow ini akan memberikan backlink kepada link/url si pemberi komentar tadi.

Kelebihan dan Kekurangan Blog Dofollow


Sekarang, apa sih kelebihan dan kekurangan blog Dofollow itu? Mungkin ada sobat blogger yang bertanya seperti it.. Baiklah, saya akan sedikit menjelaskan tentang hal tersebut.

Kelebihan Blog Dofollow:

  1. Blog kita tentu saja akan banyak dicari-cari para Blogger pemburu backlink gratis.
  2. Banyak yang komen.
  3. Blog kita cepat terkenal.
Kekurangan Blog Dofollow:
  1. Banyak komen scam. Blog ini banyak dimanfaatkan oleh para scammer pemburu backlink yang tujuan utamanya jelas mencari backlink gratis. tapi anda bisa menyiasati hal ini dengan membuat setingan komentar tidak otomatis tampil, artinya harus menunggu persetujuan anda. Tapi cara ini sedikit merepotkan anda karena jika banyak pengunjung yang memberikan komentar, maka anda harus menyetujuinya satu persatu.  
  2. Page Rank turun. Kenapa? karena mbah Google tidak menyukai blog Dofollow ini.
  3. Pengunjung dari search engine berkurang. Jika anda seorang publisher Google Adsense, maka ini sangat merugikan bagi anda, karena nilai CPC iklan google adsense anda yang besar datang dari pengunjung yang berasal dari search engine.
Nah sekarang sobat sudah tau kan Kelebihan dan Kekurangan blog Dofollow? Lantas, bagaimana cara mengetahui suatu blog itu Dofollow atau Nofollow? Oke, langsung ke TKP:

1. Check Properties

Sobat bisa check link properties komen yang terdapat pada suatu postingan dengan cara klik kanan pada link tersebut dan pilih properties. Perhatikan pada “Relation”, biasanya disana akan tertera keterangan apakah blog itu dofollow atau nofollow.

2. Menggunakan fitur tambahan Firefox

Bagi sobat pengguna Mozilla Firefox, sobat bisa menggunakan Add Ons yang disediakan Mozilla. Anda bisa menggunakannya di Add-on NoDofollow for Firefox, atau anda bisa memakai “SeoQuake".

Nah, setelah membaca postingan diatas, sekarang tergantung anda sendiri yang memutuskan apakah mau menerapkan Dofollow atau Nofollow untuk blog anda.. Jika ingin menjadikan blog anda dofollow. silahkan baca postingan saya yang satu ini tentang Cara Mengubah Blog Nofollow menjadi Dofollow.
Terima kasih atas kunjungannya.

{ 2 comments... Views All / Send Comment! }

produk grosir said...

berbagi itu lebih baik . alhamdulillah bertemu web ini .
trimakasih
bravo untuk anda yang mengelola site ini .
sukses yah semoga bisa menjadi inspirasi untuk yg lain..

enimart said...

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Jika ada yang mau disampaikan silahkan tuliskan komentar sobat dibawah ini. Komentar sobat sangat berarti bagi blog ini. Tapi tolong jangan SPAM. Karena saya sangat membenci SPAM.
Best Regards
Tips dan trik Blogger