Cara mempercepat Loading Halaman

Bookmark and Share
Hallo sobat blogger sekalian, kali ini saya hanya ingin sharing sedikit tips tentang Cara mempercepat loading halaman blog. Sobat blogger sekalian pasti tidak menginginkan loading blog lama kan? Karena hal itu akan sangat mengganggu pengunjung blog anda. Kita semua tahu bahwa waktu adalah uang. Mengapa kita harus lama-lama menunggu sesuatu pada suatu tempat sedangkan kita bisa mendapatkannya dengan cepat pada tempat lain? Itulah hal yang ada dipikiran pengunjung kita, kita semua tahu bahwa setiap orang punya kesibukan masing-masing bukan? Begitu juga pengunjung blog kita, mereka juga punya kesibukan tersendiri, jadi jangan pernah membuat mereka menunggu terlalu lama, jika tidak maka bersiaplah untuk kehilangan separuh pengunjung blog anda. Kenapa demikian? Kembali lagi pada pertanyaan saya diatas. Mengapa kita harus lama-lama menunggu sesuatu pada suatu tempat sedangkan kita bisa mendapatkannya dengan cepat pada tempat lain? Jika loading blog sobat lama, maka otomatis para pengunjung yang semestinya mengunjungi blog anda akan lari ke blog lain yang menurut mereka lebih cepat. Mereka juga kemungkinan akan men"cap" blog anda sebagai blog yang membosankan dan tidak akan pernah lagi mereka kunjungi. Tentunya kita para blogger tidak menginginkan hal ini terjadi pada kita bukan?

cara mempercepat loading blog

Nah, untuk mengatasi loading blog yang lama tersebut, kita harus bertindak cepat. Sebelum anda kehilangan pengunjung anda. Ingat lebih cepat lebih baik.. hehe koq jd kyk kampanye ya..?? Ok, cukup sudah basa-basinya. Langsung saja, untuk mempercepat loading halaman blog kita, disini kita akan menggunakan yang umumnya digunakan para blogger, yaitu dengan "mengkompress" kode css di blog kita.

Disini kita akan menggunkan layanan dari sebuah situs pengkompress kod css gratis, namanya CSS Drive. Ok, sekarang lakukanlah langkah-langkah berikut ini untuk mengkompress css blog anda:
  • Login ke akun blogger anda.
  • Pilih  menu "Template", jgn lupa backup dulu template anda.
  • Pilih edit HTML
  • Buka halaman berikut ditab baru http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor/.
  • Kembali lagi ke tab sebelumnya, block kode css mulai <b:skin> hingga </b:skin> , kembali    lagi ke tab css Drive, kemudian salin dan pastekan css blog kita pada kotak di bawah tulisan “Insert CSS Code” .
  • Klik "Compress It" dan tunggu sampai proses selesai.
  • Klik "Highlight Code" 
  • Pastekan ke template blog kita. 
  • Save template anda.
Well, sekarang kita telah berhasil mengkompress css blog kita, diharapkan nantinya blog kita akan lebih ringan sehingga loadingnya pun cepat. Dan otomatis meningkatkan kembali pengunjung blog kita. Terima kasih telah berkunjung dan happy blogging. Mungkin sobat tertarik dengan postingan saya sebelumnya:
  1. Kelebihan dan Kekurangan Blog Dofollow
  2. Cara Mengubah Blog Nofollow menjadi Dofollow
  3. Cara Mengetahui Harga Suatu Blog

{ 3 comments... Views All / Send Comment! }

cocaine addiction signs said...

thanks for sharing..

Ndak tau apa-apa said...

Pernah nyoba juga saya, tapi hasil compress tidak valid..

Salam kenal,..sob

LovelyChemical said...

terima kasih ^^

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Jika ada yang mau disampaikan silahkan tuliskan komentar sobat dibawah ini. Komentar sobat sangat berarti bagi blog ini. Tapi tolong jangan SPAM. Karena saya sangat membenci SPAM.
Best Regards
Tips dan trik Blogger