Cara Membuat Highlight pada Postingan

Bookmark and Share
Hello sobat blogger semuanya. Jumpa lagi dengan saya. Kali ini saya akan membahas tips dan trik blogger tentang Cara Membuat Highlight pada Postingan. Nah, jika sobat ketinggalan tips dan trik seputar blogger dari saya sebelumnya, maka saya menyarankan sobat untuk membaca beberapa postingan saya berikut ini: Cara Mempercepat Loading Blog, Kekurangan dan Kelebihan Blog Dofollow, Cara Mengubah blog Nofollow menjadi Dofollow, dan masih banyak lagi tips dan trik blogger lannya. silahkan anda utak-atik sendiri blog ini. heheh..

Kembali lagi ke topik utama, highlight pada postingan ini dimaksudkan agar memberikan tekanan pada suatu kata/kode/kutipan apapun yang dianggap penting.

Contoh tulisan yang di highlight:

  Cara Membuat Highlight pada Postingan  

Nah, bisa sobat lihat sendiri kan hasilnya? Oh ya, disini saya tidak menggunakan warna untuk menghighlight teks itu, makanya tadi cuma kelihatan bordernya saja. Tapi sobat bisa modifikasi sendiri warnanya sesuai keinginan sobat sekalian.

Baiklah untuk membuat Highlight pada postingan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Login ke Akun blogger sobat.
  • Klik menu Template
  • Pilih Edit HTML
  • Cari kode ]]></b:skin> , untuk mempermudah pencarian sobat, gunakan ctrl+f  jika menggunakan browser mozilla, dan f 3 jika menggunakan Google Chrome dan Internet Explore.
  • Paste kan code berikut tepat diatas kode ]]></b:skin>
.alert { background: #DDE4FF;
text-align: left;
padding: 5px 5px 5px 5px;border-top: 1px dotted #223344;border-bottom: 1px dotted #223344;border-left: 1px dotted #223344;border-right: 1px dotted #223344;}
  • Seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi, sobat bisa merubah sendiri warna highlight tulisan pada postingan sobat sesuai keinginan sendiri sengan cara menggati kode yang berwarna biru diatas dengan kode warna sesuai keinginan sobat. Lihat daftar kode warna HTML disini.
  • Ketika posting, apit tulisan/script/kode yang ingin kita diberikan highlight dengan <p class="alert"> dan </p>
  • Simpan template.
Demikian postingan saya tentang Cara Membuat Highlight pada Postingan. Semoga sobat sekalian terhibur, eitss.. maksudnya semoga bermanfaat bagi sobat blogger sekalian. Terima kasih telah berkunjung di blog saya. Sampai jumpa dipostingan berikutnya


{ 3 comments... Views All / Send Comment! }

Egy Syabilla said...

hightlight itu apa sih??

#Maaf masih newbie :29

Tips SEO Untuk Pemula said...

thanks ya ud share.sukses diterapkan :)

Unknown said...

thanks ea bwt infonya,,, :10

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Jika ada yang mau disampaikan silahkan tuliskan komentar sobat dibawah ini. Komentar sobat sangat berarti bagi blog ini. Tapi tolong jangan SPAM. Karena saya sangat membenci SPAM.
Best Regards
Tips dan trik Blogger