Cara Membuat Widget Popular Post di Blog

Bookmark and Share
Cara Membuat Widget Popular Post di Blog - Setelah sekian lama tidak posting karena berbagai kesibukan di perkuliahan, maklum sebentar lagi akan ada UAS. Jadi harus serius menjalaninya.. Jangan sampai saya mendapat nilai buruk karena saya sudah jauh-jauh datang dari Bima ke Malang ini. Sudah banyak sekali yang saya korbankan demi mewujudkan cita-cita menjadi seorang Planner yang sukses. Saya tidak mau mengecewakan orang tua saya yang sudah bekerja banting tulang hanya demi menyaksikan kesuksesan anaknya ini. Do'akan saya ya sobat blogger semuanya agar saya bisa mengerjakan soal-soal UAS dengan lancar. Aminnn.. 

Lho? koq saya jadi curhat ya? hehe.. Ma'af ya sobat blogger. Tadi saya mau apa ya? Jadi lupa neh? Oh ya.. Saya ingat.. Kali ini saya kembali akan memberikan tips dan trik blogger baru kepada sobat semuanya yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Baiklah kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Widget Populea Post di Blog. Seperti namanya, widget ini akan menampilkan artikel/postingan terpopuler di blog kita. Maksudnya postingan yang paling sering dikunjungi oleh para pengunjung.

Nah, untuk membuat widget populea post ini cukup gampang koq. Langsung saja sobat ikuti langkah berikut ini:
  • Login ke akun blogger sobat.
  • Pilih menu Layout.
  • Klik add a gadget. Lihat gambar dibawah ini:
Cara Membuat Widget Popular Post di Blog
  • Trus akan muncul tampilan di jendela baru browser sobat seperti dibawah ini. Kemudian klik Popular Post.
Cara Membuat Widget Popular Post di Blog
  • Kemudian akan muncul lagi tampilan seperti ini:
Cara Membuat Widget Popular Post di Blog
Silahkan sobat atur sendiri tampilannya di blog sobat dengan mengutak-ngatik kotak seperti gambar diatas.

  • Terakhir save.
Nah gimana sob? Gampangkan? Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Cara Membuat Widget Popular Post di Blog, Semoga bermanfaat bagi sobat sekalian. Baca juga postingan sebelumnya tentang Bidvertiser | Pengganti Google Adsense.

{ 16 comments... Views All / Send Comment! }

Wawan Siswanto said...

mantep

Arif Hidayatullah said...

thanks udah mampir2 sob..

Joy silalahi said...

mudah ternyata ya gan!

Blog Bermanfaat said...

Artikel Yang bagus.. Kunjungi blog aku juga ya.. eh aku dah follow blog sobat, mohon di follow balik gan.. aku pake fasilitas CommentLuv bisa di coba tuh..

Arif Hidayatullah said...

udah dikunjungi sob.. sy jg udah follow.. coba cek aja..

Joy silalahi said...

Mkasih infonya ya.ternyata mudah ya!

blog pendidikan said...

terima kasih atas informasinya....gan kok populer post pada blog saya nggak bisa tampil gambarnya......follow sukses, jika ada waktu follow my back.

Unknown said...

mantap ...
kunjungi blogku ya

Obat Sehat said...

maaf baru beang belajar...
hehehe

Dapet Uang Donk said...

Wkwkwkwkwkkw gampang banget ternyata :33 :33 . . Kemaren malah diboongin ama blog sebelah, tapi jalan2 kesini, nemuin post yang sangat berguna, baru nyadar ane kalo udah ada di widget bawaannya blogger hehehehe . THX ilmunya gan

izulika said...

Terimakasih.. manfaatbanget buat newbie kyak saya...

Unknown said...

nice informasi , main ke blog ane Om

topSpot | Find your top spot here said...

Ternyata widget popular post standard blogger ya. But, nice posting kok sobat.. :)

Bahan Kuliah said...

alhamdulilah sy dah punya kang. tp malah kuhapus. sy tunggu komen bakncya

Andry Boy Purba said...

nice tips gan..

visit me back n follow

http://purbalaban.blogspot.com/

Unknown said...

Saya berharap bahwa karya terbaik Anda akan selalu berada di sani dengan keterampilan menulis kreatif.
Kata kata sakit hati
kata kata menunggu

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Jika ada yang mau disampaikan silahkan tuliskan komentar sobat dibawah ini. Komentar sobat sangat berarti bagi blog ini. Tapi tolong jangan SPAM. Karena saya sangat membenci SPAM.
Best Regards
Tips dan trik Blogger