Pengaruh Perilaku pengklik Iklan terhadap Nilai CPC Adsense

Bookmark and Share
Tahukah anda bahwa perilaku pengklik iklan dapat mempengaruhi nilai CPC Adsense? Saya yakin sobat sekalian telah mengetahui hal ini, tapi apa salahnya jika saya memposting lagi hal ini, mungkin ada di antara sobat yang belum mengetahuinya, atau mungkin sobat sudah agak lupa akan hal ini, maka pada kesempatan kali ini ijinkan saya (seorang blogger yang masih newbie) untuk menyampaikan informasi ini kepada anda semua.

Image from http://makemoney-withblogs.com
Setiap publisher Google Adsense pasti menginginkan iklannya diklik oleh banyak pengunjung dan disertai dengan nilai CPC (Cost Per Click) yang tinggi.. heheh.. Saya yakin para publisher Google Adsense pernah mengalami kejadian dimana mereka mendapati nilai iklan per klik pengunjung yang sangat rendah, bahkan ada juga yang sangat tinggi per iklnannya. Pernahkah anda berpikir penyebab dari hal itu? Baiklah, mari kita sama-sama membahas tentang hal itu.

Seperti yang kita ketahui bahwa kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat sekarang ini sangat berdampak pada kemajuan sektor-sektor dalam kehidupan kita. Salah satunya yaitu sektor "Internet". Sekarang ini situs-situs didunia sudah dipersenjatai dengan teknologi yang sangat canggih untuk menunjang aktivitas mereka di dunia Internet. Hal ini juga berlaku pada situs Google Adsense. sebuah situs dibawah naungan perusahaan besar Google dimana para Advertisers dan Publishers menggantungkan hidup mereka.

Salah satu pengaruh dari kemajuan IPTEK tadi yaitu adanya script Google Adsense yang semakin canggih, script ini setahu saya berfungsi untuk mengatur aktifitas situs ini sehingga tidak memerlukan lagi campur tangan manusia. (ini setahu saya lho). Nah, script inilah yang mengatur nilai CPC Google Adsense tadi. Salah satu fungsi script ini yaitu dapat mengetahui perilaku dari para pengklik iklan google adsense di blog/website kita.

Inilah beberapa contoh perilaku dari para pengklik iklan yang dapat mempengaruhi nilai CPC Google Adsense kita:
  1. Lewat mana pengunjung datang ke blog/website kita. Berdasarkan para pakar yang ahli dibidang ini menyebutkan bahwa nilai CPC yang paling tinggi adalah dari pengunjung yang datang dari Search Engines. Bukan dari situs lain seperti social bookmarks, ataupun langsung mengetikkan URL. Jadi disini kita harus mengoptimalkan blog kita terhadap search engines.
  2. Nilai iklan akan sangat rendah jika pengklik iklan langsung menutup halaman setelah klik, atau hanya mengunjungi selama kurang dari 10 detik.
  3. Nilai CPC akan sangat tinggi jika pengklik melakukan transaksi yang ditawarkan oleh pengiklan seperti mendownload konten tertentu, membeli produk atau barang tertentu, menjadi member situs tersebut dan lain-lain.
  4. Sumber negara datangnya pengunjung juga dapat mempengaruhi nilai CPC. Kita pasti sudah mengetahui bahwa pengklik iklan dari negara Brazil, Cina, India, Vietnam, Filipina, Thailand dan tentunya Indonesia memiliki nilai CPC yang sangat rendah. Kecuali jika mereka melakukan transaksi seperti yang saya paparkan pada poin nomor 3 diatas.

Jadi dapat kita ambil kesimpulan bahwa perilaku pengklik iklan dapat mempengaruhi nilai CPC Google Adsense kita.  Oh ya.. jika sobat mengalami kesulitan mendaftar di Google Adsense. Silahkan baca postingan saya sebelumnya tentang Cara mendaftar di Google Adsense melalui Docstoc.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan tentang Pengaruh Perilaku Pengklik Iklan terhadap Nilai CPC Adsense. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat. Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan komen di bawah. Referensi: http://ardiawan.com/perilaku-pengklik-iklan-dapat-mempengaruhi-nilai-cpc-adsense/



{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Jika ada yang mau disampaikan silahkan tuliskan komentar sobat dibawah ini. Komentar sobat sangat berarti bagi blog ini. Tapi tolong jangan SPAM. Karena saya sangat membenci SPAM.
Best Regards
Tips dan trik Blogger