Cara Menampilkan Iklan Google Adsense di Konten Bahasa Indonesia

Bookmark and Share
Hai sahabat blogger semuanya, kemarin saya telah membahas tentang cara mendaftar di Google Adsense agar mudah di approve, kemudian saya jg telah membuktikan sendiri bahwa postingan saya itu benar karena saya telah diterima di Google Adsense, dan juga cara penempatan iklan Google Adsense yang berpotensi untuk di klik oleh pengunjung. Nah sekarang saya akan melanjutkan topik Google Adsense tersebut dengan sebuah posting yang berjudul cara menampilkan iklan Google Adsense di konten Bahasa Indonesia.

Selama ini banyak Blogger yang kecewa karena keinginan mereka untuk memasang iklan Google Adsense di konten berbahasa Indonesia harus bertepuk sebelah tangan karena pihak Google Adsense belum mensupport hal tersebut (hanya adsense for search, dan adsense for feed saja yang disupport). Alhasil jika iklan Google Adsense tersebut dipaksa dipasang di blog berbahasa Indonesia maka hal itu akan sia-sia karena hanya akan terpampang ruang kosong saja. Aduuhh.. saja jadi sedih.. hikzzz...

Tapi tenang, semua pasti ada solusinya, yups.. dengan menggunakan Google Friend Connect. Apa ini tidak melanggar TOS? tentu jawabannya TIDAK, karena wong mbah Google sendiri koq yang nyediain fasilitas ini. hehe. 

Ok tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Login ke Google friend connect melalui akun gmail anda.
  • Klik "tambah situs" atau bahasa Bima nya (hehe promosi orang Bima), "Add New Site".
  • Isilah form yang diberikan dengan nama blog, url blog, dan juga bahasa blog anda. Saran saya untuk bahasa pilih saja automatic.
  • Klik "Adsense" pada sidebar sebelah kiri. 

Image from www.hong.web.id

  • Login ke Akun Google Adsense anda dan buatlah Ad unit, untuk ukurannya terserah anda, dan klik generate kode, ingat jangan logout dulu, biarkan akun anda tetap login.
  • Pindah lagi ke Google friend connect dan klik "Asosiasikan Akun"
  • Pilih unit iklan iklan yang telah anda tentukan dan kemudian pilih nama Adsense yang baru saja anda buat tadi.
  • Klik "Buat Kode".
  • Copy paste kode yang dihasilkan, dan letakkan iklan tersebut pada tempat yang menurut anda paling berpotensi untuk di klik oleh pengunung blog anda. Untuk hal ini, saya sarankan untuk membaca postingan saya sebelumnya tentang  cara penempatan iklan Google Adsense.

Ok, mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan tentang cara menampilkan iklan Google Adsense di konten Bahasa Indonesia. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua. Akhir kata, terima kasih telah berkunjung, dan wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Jika ada yang mau disampaikan silahkan tuliskan komentar sobat dibawah ini. Komentar sobat sangat berarti bagi blog ini. Tapi tolong jangan SPAM. Karena saya sangat membenci SPAM.
Best Regards
Tips dan trik Blogger